Apa Perbedaan Laptop Dan Netbook


Apa Perbedaan Laptop Dan Netbook – Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dari tahun ke tahunnya tak terkecuali desktop atau sering kita kenal dengan PC mengalami perubahan dari awal pertama kali munculnya sebesar lapangan sepak bola kini pc sudah seukuran buku tulis yang bisa dibawa kemana – mana dan sudah dapat digunakan bebas oleh masyarakat umum  atau kita sering mengenalnya netbook dan Laptop/Notebook.

Masih banyak orang yang keliru antara netbok dan laptop, Orang mengiranya itu sama saja padahal netbook dan Laptop itu sendiri mempunya perbedaan, mungkin yang paling menonjol dapat kita lihat dari ukurannya  untuk ukuran netbook biasanya dari 7-13 inchi sedangkan laptop 13-18 inchi.


Apa Perbedaan Laptop Dan Netbok

Untuk lebih jelasnya apa saja perbedaan mendasar dari netbok dan laptop bisa dibaca uraian berikut :

Netbook

Dilihat dari segi ukurannya netbok ini lebih kecil hanya berukuran dari 7 sampe 13 inchi saja tentunya ini membuat lebih ringan dan enak dibawa kemana-mana, untuk kegunannya netbok ini dibuat untuk memproses data (ms.word,ms.excel,dll) dan browsingan cocoklah buat orang kantoran, Daya tahan batrainya sampai 7 jam lebih kuat dari laptop.

Prangkat yang digunakan di netbok hanya WIFI,LAN,USB,CARD RIDER kalau dulu biasanya dilengkapi juga dengan Bluetooth, netbok juga tidak dilengkapi dengan DVD-ROM itulah kelemahannya jadi susah kalau mau instal ulang sistem operasi atau mamasukan CD/DVD harus menggunakan DVD-ROM exsternal terlebih dahulu.

 

Laptop

Laptop ukurunnya lebih besar dari 13 sampe 18 inchi beratnya sekitar 3-4 kg lumayan pegal jika di pinggul terus menerus, untuk kegunaannya laptop ini lebih unggul dari netbok jika netbok cocok buat data dan browsing saja laptop ini digunakan buat data,browsing,desain/multimedia,gamer pun bisa. Namun kelemahannya didaya tahan batrainya yang hanya 5 jam apalagi kalau menjalankan aplikasi berat lebih cepet habisnya.

Untuk prangkatnya atau spesifikasinya itu dari menengah hinga teratas tergantung dari pembuatnya sendiri, biasanya laptop memiliki kartu grafis intel HD, NVIDIA Geforce dan Amd Radion untuk processornya dari dual core hingga core i7 basisi intel kalau Amd dari dual core hinga Amd A10. Dan laptop ini juga dilengkapi dengan DVD-ROM.

Bagi yang mencari tau Apa Perbedaan Laptop dan Netbook semoga ulasan diatas bisa sedikit menjawab kepenarasan anda.

Apa Perbedaan Laptop Dan Netbook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin